Jumat, 29 Januari 2016

Tombol Taubat


Tombol Taubat

Apakah kita pernah salah dalam mengetik di MS Office atau sms di handphone? setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan pengetikan. Tidak ada yang pernah seumur hidupnya menggunakan keyboard dengan ketepatan hingga 100%.


Lalu apa yang akan kita lakukan jika kita mengetahui apa yang kita ketik itu salah? Tentunya kita akan melakukan backspace atau menekan tombol delete. Baik itu di dalam pengetikan pada keyboard pc/laptop ataupun handphone.

Begitu juga dengan dosa. Kita akan selalu melakukan dosa karena kita manusia yang lemah. Allah swt mengetahui semua kondisi kita. Oleh karena itu, Dia menciptakan yang namanya tombol delete dalam kehidupan yaitu taubat. Dengan taubat kita bisa menghapus dosa yang kita lakukan. Seberapa sering dosa kita buat, dengan taubat pasti Allah swt akan mengampuni.

Taubat harus dilakukan terus menerus walaupun kita merasa tidak berbuat dosa. Melaksanakan solat lima waktu pun menunjukkan bahwa kita bertaubat. Bisa juga dengan sering mengucapkan istigfar.

Bukankah Setan tidak akan pernah berhenti untuk mengganggu kita sehingga kita berbuat dosa? Oleh karena itu, kita pun harus tak pernah berhenti melakukan taubat.

Jangan pernah putus asa terhadap rahmat Allah swt. Walaupun berkali-kali tak kuasa melakukan dosa, segeralah bertaubat. Hingga akhirnya kita mencapai yang namanya taubat nasuha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar