Senin, 18 Januari 2016

Rasanya bergabung di Komunitas Blogger Medan (Blog M)






Jon menampilkan gambar seminar tentang bagaimana menjadi seorang pengusaha dengan pembicara Abang Agoez Perdana (CEO kabarmedan.com) di whatsapp.
 
“Syam ikut gak nih.. bisa nambah Ilmu dan nambah teman.”
 
“Nambah berat badan bisa juga gak? Hehehe.”
 
“Gw sih mau ikut, kabarin aja kalau mau ikut ya…” 
 
“Malu ah Jon, kalau tiba-tiba datang.”
 
Sebenernya ada apa yah, si jon ngajak gw ikut gabung komunitas blogger ini. Apakah karena dia punya cem-ceman disana, atau ada makan gratis, atau orang-orangnya enak.
 
“Datang aja Syam, teu nanaon (gak apa-apa), orang-orangnya enak-enak kok.
 
“Ok sip. Ntar gw ke dokter gigi dulu yah.”
 
“Ngapain lu ke dokter gigi?”
 
“Periksa gigi taring vampire gw, sebelum santap mereka”
 
“*&^%*&%..”
 

Ok akhirnya gw sampe Amaliun Food Court. Si jon ngajak gw langsung masuk aja ke ruangan vip 2. Gw gak berani, karena gw orang baru, jadi takut di ospek hehehe… Akhirnya si jon keluar dan nganterin gw ke dalam.
 
Gw buka pintu perlahan-lahan dan mereka langsung menyapa dengan senyuman, “Selamat datang di Indomalet…”. Dengan candaan.
 
Dan eng ing eng…. Ketika gw masuk, gw lihat beberapa orang memiliki jenggot, dan perempuan-perempuannya berhijab semua. Hemph,, apakah ini sekumpulan blogger atau kawanan anak-anak rohis. Dan tubuh gw pun mulai terasa panas.
 
Manusia apa ini? Menyapa orang yang tak dikenal dengan senyuman. Apakah sebenernya mereka alien? Atau justru manusia bertubuh malaikat. Gw membayangkan mereka memiliki sayap dengan lingkaran diataskepalanya. Oh My God, Apakah saya sudah mati? Ataukah ini Halusinasi?
 
Si Jon pun menggoyang-goyangkan badan gw untuk menyadarkan gw, “Sam mau pesen apa?”
 
Pesen Minum aja Jon, “Jus markisa gak pake sambel..”
 
Si Jon, “*&^@#...”
 
Sampailah ditahap perkenalan. Di kerjaan gw, kalau gw ketemu customer baru, gw gak tegang-tegang amat. Tapi di forum ini gw ngerasa tegang banget. (tegang itu perasaannya bukan yang lain). 
 
Gugup, entah kenapa jantung gw berdebar-debar begitu kencangnya. Ini pertama kali gw memperkenalkan diri di forum yang belum gw kenal sama sekali. 
 
“Oke nama saya hisyam, saya baru pertama kali mengikuti kegiatan ini karena diajak oleh teman saya. Tepuk tangan dong…”
 
Yang lain tepuk tangan dengan meriah. Dan ini cukup mengurangi ketegangan saya. 
 
“Saya berasal dari kota hujan.”
 
Dan orang-orang menjawab bogor. Untung saja bogor masih dikenal disini. Biasanya orang-orang yang gak tahu sering menyamakan bogor dengan bandung.
 
Saya ditanya umur, saya pun tidak menjawab karena umur orang hanya Tuhan yang tahu.
 
Saya ditanya status, saya pun menjawab punya anak dua, karena dua keponakan sudah saya anggap anak sendiri.
 
“Intinya saya bergabung di forum ini untuk mendapatkan spirit menulis”. Kalimat itu spontan gw ucapin.
 
Yang lain pun memperkenalkan diri mereka masing-masing, dan gw orangnya sulit menghafal nama orang-orang yang terlalu banyak. Kecuali nama-nama orang yang gw sering dengar. Atau orang yang memiliki fisik yang unik. Soal fisik, gw gak berani bahas lebih jauh, nanti gw bisa dikeluarkan dari komunitas ini hehe.
 
Seiring berjalannya waktu, taring gw pun mulai menghilang dan tensi darah pun normal. Ini semua karena atmosfer keramahan teman-teman komunitas blogger Medan. Pertama kali orang akan melihat saya Jaim atau terlalu serius padahal itu semua bagian dari sifat introvert dan saya bingung untuk menempatkan diri saya di lingkungan yang baru. 
 
Disana banyak anak-anak muda yang semangat dan ceria. Gw pun ikut terlarut seakan umur gw berkurang sebanyak 5 tahun lebih muda. Gw pun serius mengikuti materi yang dijelaskan oleh Abang Agoez Perdana. Mengenai materi kewirausahaan akan gw bahas ditulisan berikutnya.
 
Komunitas Blog Medan secara tidak langsung memberikan motivasi ke gw untuk menulis lebih baik dan rapi, konsisten dalam menulis, dan kedepannya ingin rasanya memiliki website sendiri berdomain dotcom. Bahkan gw sampai mempelajari bahasa-bahasa html yang gak pernah gw pelajari selama ini.
 
Gw yakin komunitas ini bakalan memberikan energy positif bagi orang-orang. Karena orang-orang yang terlibat di dalamnya adalah orang-orang galau baik, peduli, dan tidak sombong.  


sumber: www.facebook.com/groups/BloggerMedan/

4 komentar:

  1. Selamat datang keluarga baru :) semoga betah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betah gak yah... hehe.. Bagi pomadenya dong biar ganteng hehehe...

      Hapus
  2. searching kata kunci blogger medan dapat postingan ini! bang hisayam kapan balik ke medan? id cardnya nungguin pemiliknya tuh ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasihan dia hehe... Belum tahu...

      Hapus