Minggu, 16 November 2014

Cara Laki-laki Melankolis Menyukai Seseorang






Dia melihatmu tanpa alasan yang jelas seolah ingin menyampaikan sesuatu. Namun ketika kamu tanya, dia bilang tidak ada apa-apa. Kamu sebenarnya tidak cantik, tapi kamu terlihat terindah dalam hidupnya. Dia menggunakan topic pembicaraan apapun demi untuk selalu menatap matamu. Dia tidak takut apapun ketika melihat wajahmu. Masa depannya terbayang jelas dipikirannya. Karena kamu orang yang dia cari selama ini. 

Kamu orang yang unik, dan cuma kamu yang bisa menggetarkan hatinya. Dia akan melamun sepanjang perjalanan memikirkan dirimu. Tapi banyak hal yang dia takutkan sebelum mengungkapkannya. Dia masih harus membantu keluarganya, dia pun belum tahu apakah kamu sudah memiliki pasangan atau tidak. Dia ingin mengenalmu tapi tak tahu harus dimulai dari mana dan dengan cara seperti apa. 

Dia pun selama ini tidak pernah mengenal wanita, kecuali ibunya. Dia tidak pernah pacaran sama sekali dan mengungkapkan perasaannya pada siapa pun. Dia memujimu bukan karena merencanakannya tapi karena kamu memang pantas dipuji dan itu keluar begitu saja. Kamu terlihat cantik baginya. Seperti apapun kamu, berhias atau pun tidak berhias. Bahkan setelah bangun tidur tanpa cuci muka pun, kamu akan terlihat sangat manis baginya.
-
Dia yakin bahwa kesederhanaan kamu akan mengerti keadaannya. Dia merasa kamu adalah pencerminan dirinya. Dia melihat kerja keras kamu dan kepedulian kamu. Dia yakin kamu adalah tipikal wanita pejuang namun dia tidak akan membuatmu kesusahan sedikit pun. Dia akan rela berkorban apapun demi mu. 

Kamu terlihat keren dengan kesederhanaanmu dan cara kamu bekerja. Menyukaimu, membuat dia lupa akan artis yang dia suka. Wanita-wanita cantik dengan berpakaian serba minim yang berlalu lalang pun tidak lagi jadi perhatianya. Dia tidak akan menghianati perasaannya dengan melihat hal-hal seperti itu.
-
Dia sering bernyanyi sambil bekerja, dan sebenernya lirik-lirik cinta itu ditujukan untukmu.
-
Seperti lagunya The Corrs, “…coz I am… Falling in love… with you…”, James Blunt, “Your beautifull… its true…” dan Andra & Back Bone, “oh.. sayangku kau begitu… sempurna…”
-
Kamu mendengarkannya dengan cara yang biasa. Namun, dia menyanyikannya dengan penuh perasaan tak peduli fals. Bercanda denganmu, dan membuatmu tertawa adalah hal yang terindah yang pernah dia rasakan. Dia menjadi seseorang yang lain dari biasanya. Apalagi jika kamu menyentuh pundaknya. Sikap akrabmu membuka harapan yang lebar untuk dia. Dia akan bertanya-tanya apakah kamu adalah jodohnya. 

Kamu akan merasa bahwa dia sepertinya menyukaimu. Perasaan suka tidak bisa ditutupi. Naluri sebagai manusia untuk mencari pasangan hidup akan kamu rasakan. Dia tidak ingin membuatmu kedinginan, dia menarik jaket mu agar menutupi seluruh tubuhmu. Dia merindukanmu walaupun berpisah beberapa jam saja. Kamu akan ada di pikirannya sebelum tidur.
-
Dia mencari semua tentang kamu di google, facebook, atau pun di twitter. Dia juga membongkar semua foto kamu, mencari tahu semua tentangmu. Apa yang kamu suka, tempat mana saja yang suka kamu kunjungi. Sehingga dia punya rencana untuk bisa jalan bersama mu suatu saat nanti. Dengan pria siapa saja, kamu berfoto. Dia akan melihat pria tersebut, dan membandingkan dengan dirinya. Selanjutnya, dia akan memperhatikan penampilannya agar terlihat lebih keren di depanmu.
-
Dia akan mendapat nomer hp kamu dengan cara apapun. Kemudian dia mencari alasan untuk sms kamu, dan menyelipkan perhatiannya kepadamu. Contohnya,
-
“Trash bag kamu taruh dimana yah?
*Jangan lupa solat dan makan #Pesan Sponsor”
-
Selanjutnya dia akan sulit tidur sampai dia dijawab smsnya. Akses internet di hp selalu dia nyalakan, volume hp dia setting maksimal. Walaupun demikian, sesekali dia masih melihat hpnya padahal hpnya belum bersuara sekali pun. Suara line pun berbunyi. Mungkin kamu gak ada pulsa, jadi kamu menggunakan line. Setelah dibuka membaca basmallah, ternyata itu iklan quiz AADC line. Sehingga lagu Cita Citata cocok dinyanyikan waktu itu #sakitnya tuh di sini.
-
Selanjutnya, kamu akan sms dengan menyatakan “Maaf yah…” di pagi hari, padahal dia sms dari siang kemarin.  
-
Jika semua itu belum cukup, dia akan menanyakan seseorang yang dirasa lebih mengenal tentang kamu. Walaupun sebetulnya, itu akan membuat rahasianya terbongkar. Saat orang tersebut menjelaskan bahwa kamu sudah punya kekasih. Dia merasa hampa hatinya (#np Ari Lasso – Hampa). 

Dia pun meminta tolong kepada orang tersebut untuk menjaga kerahasiaannya. Namun, ia ingin memastikan bahwa kamu benar-benar punya seseorang kekasih. Dia tidak menanyakan, “Kamu sudah punya pacar?”. Karena dia takut pertanyaan itu akan membuat kamu mengetahui perasaannya.
-
Tapi dia akan menanyakan, “Gimana pacar kamu?”.  Lalu kamu menjelaskan tentang pacar kamu. Dia akan menyadari bahwa semakin kamu menjelaskan tentang pacarmu, semakin hampa hatinya, tersobek-sobek harapannya. Kemudian dia mandi sower dengan air panas, dengan panas maksimal serta kucuran yang deras. Sesekali dia berteriak.
-
Selanjutnya, dia mengurangi pandangannya terhadapmu karena dia tahu semakin sering dia melihatmu, dia semakin menyukaimu apapun yang terjadi. Namun, sesekali dia masih melihatmu dari belakang.
-
Dia akan bersikap dingin untuk mematikan perasaannya. Jangan tanya dia ‘mengapa’ karena dia tidak bisa mengatakannya. Dia sedang mencari seribu alasan agar tidak menyukai kamu. Padahal sebenernya hal itu sia-sia saja. Dia akan bekerja sangat keras, bergerak lebih cepat hingga berkeringat untuk melampiaskan perasaanya. Dia tidak berusaha lagi untuk menggapai hatimu. 

Dia sadar bahwa pacarmu pasti memiliki perasaan yang sama. Apalagi hubungannya sudah berlangsung selama 4 tahun. Banyak hal dan kenangan yang kamu lalui dengan pacarmu. Sedangkan yang dimilki dia hanya berupa fantasi dan rencana saja. Dia merupakan tipikal melankolis tragis, yang selalu melepaskan apa yang dia inginkan, dan tidak ingin menyakiti siapapun termasuk pacarmu. 

Dia sadar bahwa perasaan itu tidak boleh egois. Harus juga memikirkan orang lain. Andai kamu menyukai dia. Dia tetap tidak akan merusak hubunganmu dengan pacarmu. Perasaan suka tak harus memiliki bukan begitu? Tenang saja, dia pasti bisa menghilangkan perasaannya dan dia pun akan kembali menyukai orang lain.
-
Tak lama hp dia bergetar. Ada sms dari ibunya, “Assalamu’alaikum, Nak kamu dimana?”
-
Dia langsung menelfon ibunya, dan menyatakan bahwa dia akan segera pulang.
-
Dia menyadari bahwa dia hanya mempunyai ibunya. Ibu merupakan segalanya baginya. Hanya ibu yang mengerti dan perhatian padanya. Dia melihat wajah ibunya yang semakin berumur. Ibunya yang tak terurus, kulitnya yang semakin berkerut. Membuatnya sadar bahwa yang harus benar-benar dia cintai adalah Ibunya. Dia curhat dengan ibunya di dalam hati sambil melihat ibunya yang sedang menjahit pakaian. 

Dia tidak ingin ibunya tahu tentang apa yang ia rasakan. Dia pun menyuguhkan teh hangat kepada ibunya. Ibunya pun tersenyum padanya. Dia belum sama sekali berbuat demi kebahagiaan ibunya. Dia akan melihat bahwa kehilangan wanita itu, sama sekali tidak berarti jika dibandingkan kehilangan Ibunya. “Ibu makasih, karena keberadaan ibu selalu menjadi obat bagiku, sama halnya sewaktu kecil, lututku tergores dan ibu memberikan obat merah padaku. Aku akan selalu berjuang demi kebahagiaan ibu”.
-

4 komentar:

  1. Good Story bro!!

    Ungkapkan semua isi hati lu ke orang yang lu suka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangankan isi hati, isi jantung dan paru-paru gw ungkapin semua bro hehehe..

      Hapus
  2. just one word..two/three actually ( God Damn Right ), waktu ngebaca awal2 paragraph agak kurang setuju, dan setelah di tengah2 "3" kata itu muncul :v

    izin share ya min

    BalasHapus