Jumat, 03 Agustus 2012

Kisah Cinta Tukang Fotokopi dan Pelajar



Suatu hari, Jojo pergi ke tukang fotokopi untuk memfotokopi tugas sekolah. Tukang fotokopi tersebut bernama Udin. Udin selalu memperhatikan Jojo. Dia menatap mata Jojo sangat dalam. Udin pun sering menggratiskan fotokopi Jojo. Udin melihat jojo bagaikan bidadari yang jatuh dari langit (remuk dong?). Maksud saya, bidadari yang turun dari langit. Setiap hari, Udin menantikan kedatangan Jojo yang akan fotokopi. Terkadang dia terbawa lamunan hingga, ketika melayani konsumen lain jumlah yang difotokopi menjadi berlebih. Udin tidak mau meninggalkan momen melihat jojo sehari pun. Pagi hari dia buka lebih awal untuk menanti Jojo dan menatap dari kejauhan. Sore hari pun begitu, dia memperhatikan jojo hingga dia tak luput lagi dari matanya.
-
Suatu hari, Jojo datang untuk memfotokopi tugas kelompok presentasinya.
Udin melihat ada nama-nama di cover laporan presentasinya. Ada Jasmin Noir, Shinta Ramayana, Icha Chantika, Joy Tobing, dll.
-
Udin pun berbicara dengan Jojo dan menebak nama aslinya: Nama asli kamu Joy Tobing yah??
-
Jojo: Ih, itu mah nama temen saya Mas. Nama saya ada di paling bawah.
-
Udin pun melihat nama paling bawah. Dan terlihat tulisan JUMINTEN
-
Udin: Hah, Nama kamu Juminten?(agak Shock) Kok bisa dipanggil Jojo? (dalam hati: kok cantik-cantik namanya Ndeso banget?)
-
Jojo: Pengen ajah.. dulu aku pernah dipanggil Juju. Kesannya kayak pembantu banget. Kalo Jaja kan nama laki-laki. Apalagi Jiji, engga banget deh. Akhirnya setelah aku nonton berita gossip yang ngetrend tentang video dubing aku langsung menyamakan panggilanku jadi Jojo.
-
Udin: Oh,, gitu..hehe.. kamu lucu juga yah…
-
Jojo: Ma’acih….
-
Udin langsung memandang mata jojo sangat dalam dan matanya mengeluarkan listrik menuju mata Jojo. 
-
Jojo: Mas? Hemph.. kok ngeliatin saya kayak gitu?
-
Udin sontak merasa malu, mukannya merah, pikirannya gak karuan. 
-
Udin: ehm.. engga.. (langsung memalingkan wajahnya) 
-
Jojo: Oh iya, Mas namanya siapa?
-
Dalam hati udin penuh hayalan. Yes, gw ditanya nama gw, terus kita saling smsan, malam mingguan, boncengan, lamaran, menikah, punya anak, membersarkan anak, mejadi kakek nenek, bersama cucu, bahagia hingga akhir hayat…
-
Jojo: Mas? Hei Mas? malah bengong senyum-senyum sendiri. Knapa?
-
Udin: eh.. iya.. hehe.. (Mulai terbangun dari hayalan). Nama saya Saepudin. Sae itu artinya bagus, pudin itu artinya agar-agar.
-
Jojo: Puding kali mas? Jayus ah…
-
Udin: hehe.. becanda.. 
-
Udin pun telah selesai memfotokopi tugasnya Jojo.
-
Jojo: jadi berapa mas Udin?
-
Udin: udah gak usah bayar, hanya 100 lembar doang kok.
-
Jojo: yang bener Mas, nanti rugi loh. 
-
Udin: gak apa-apa kok.
-
Jojo: ya udah. Makasih yah..
-
Udin dan jojo semakin akrab bahkan mereka saling gombali-menggombali.
-
Udin: Jojo, bapak kamu tukang jamu yah?
-
Jojo: Kok tahu?
-
Udin: karena kau telah menyehatkan hatiku..
-
Jojo tersipu malu: ah mas udin bisa aja…
-
Jojo pun gak mau kalah.
-
Jojo: Bapak mas udin tukang foto kopi yah?
-
Udin: iya keluarga ku sehari-hari dapat penghasilan dari situ…
-
Jojo memotong: bukan itu jawabannya Mas Udin, harusnya kok tahu.. gitu…
-
Udin: oh iya…  ulangi lagi deh..
-
Jojo: Bapak Mas udin tukang fotokopi yah?
-
Udin: Kok, tau sih?
-
Jojo: karena kau telah melaminating hatiku…
-
Udin: haha.. Jojo bisa aja…


#TAMAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar